Tidak Punya Foto Bagus Untuk Mendukung Cerita Travelingmu? Sekarang Ada Pexels

Menulis cerita tentang traveling tanpa disertai gambar atau foto yang bagus tentu tidak menarik. Oleh karena itu website Traveler sangat memperhatikan foto dalam setiap artikel yang diterbitkan. Seringkali sebuah artikel bolak balik dikembalikan kepada penulis karena kualitas foto yang jelek. Foto yang jelek tidak akan menarik pembaca. Secara visual para pembaca akan melihat foto utama terlebih dahulu setelah membaca judul, baru kemudian mereka membaca konten.

Sumber Foto
Jika saja penulis masih kekurangan foto bagus untuk mempercantik tulisannya, sekarang tersedia sumber foto berkualitas tinggi di internet. Silakan lihat PEXELS, layanan penyedia foto dan video. Foto-foto dari situs tersebut bebas dipergunakan untuk keperluan apa saja. Kamu bisa mendownloadnya ke komputermu mengunakan aplikasinya atau langsung ke aplikasi Adobe Photoshoop menggunakan plugin untuk diedit, dicrop dan diperkecil ukurannya sesuai ketentuan website Traveler.

Cropping
Untuk masalah cropping foto utama yang diharuskan dengan dimensi 16:9 dengan sisi terpanjang minimal 1280 pixel sepertinya masih banyak tidak memahaminya. Coba ukur dimensi foto utama dari artikel ini. Foto tersebut dari kiri ke kanan memiliki panjang 1280 pixel. Dari atas ke bawah memiliki tinggi 720 pixel (termasuk bidang berwarna hitam di bagian bawah gambar). 1280 berbanding 720 sama dengan 16:9 yang menjadi dimensi wajib. Mudah-mudahan tidak ada lagi penulis yang keliru.

Tentunya para penulis tidak bisa 100 persen mengandalkan layanan PEXELS sebagai sumber foto. Bahwa ketika traveling harus bisa membuat foto yang bagus itu adalah wajib. Kami sarankan kepada para penulis di Traveler untuk mempelajari dasar-dasar fotografi, terutama travel fotografi. Tutorial maupun artikel tentang pelajaran dasar-dasar fotografi sangat banyak di internet, tinggal browsing saja.