Pengen Jalan-jalan ke Hanoi dan Sekitarnya? Ini On Demand Group Tour Buat Kalian

Salah satu kota yang ingin kudatangi berkali-kali adalah Hanoi. Kenapa? Susah untuk menjelaskan kesanku atas salah satu kota terindah ini. Kalian akan merasakan sendiri setelah datang ke sana untuk menikmatinya. Buatku, bila perlu aku akan ke sana walau untuk beberapa hari dan cuma nongkrong aja. Walaupun di sebagian sisinya pembangunan gedung-gedung bertingkat demikian pesat, namun di satu sisi, terutama di wilayah Old Quarter, suasana tempo dulu tetap bisa dirasakan. Buat yang baru pertama kali ke Hanoi ataupun Vietnam umumnya pasti akan mendapatkan suasana yang beda banget. Sebagian mungkin membayangkan Vietnam jauh tertinggal daripada Indonesia, kenyataannya tidak demikian.

Untuk kalian yang ingin ke sana rame-rame bersama rombongan, reunion, sekantor dll ini kubuatkan paket tournya. Itinerarynya kurancang sendiri berdasarkan pengalamanku di sana. Tentunya itinerary itu bisa dimodifikasi atas permintaanmu karena sifatnya fleksibel. Jika kalian Muslim, aku memastikan tour ini 100% halal, terutama makanannya. Di Hanoi nanti aku bekerja sama dengan salah satu penyelenggara tour yang sudah berpengalaman. Aku sendiri akan jadi guide sekaligus travel fotografer untuk kalian. Aku sudah berpengalaman jadi group travel fotografer ke manca negara, jadi aku pastikan foto-foto travelingmu keren. Berikut itinerary untuk 6 hari dan 5 malam.

Day 1: Arriving in Hanoi
Pagi: Sesampai di Hanoi kalian kita dijemput oleh partnerku di sana dengan kendaraan untuk diantar ke Hotel. Jika waktu cukup, dalam perjalanan menuju hotel kita akan dibawa keliling kota sebentar. Di hotel kalian bisa istirahat sejenak, mandi dan beres-beres.

Siang: Setelah makan siang kita akan keliling kawasan Old Quarter menggunakan bus khusus menikmati suasana kota tua kemudian sore hari kita bisa menikmati sunset di lokasi pilihan, bisa di Summit Lounge Pan Pacific atau di Lotte Tower. Di kedua lokasi itu makanan dan minuman kalian bayar sendiri. Setelah itu kita akan makan malam dan kemudian bermalam di Hanoi.

Day 2: Hanoi – Ninh Binh
Pagi: Setelah sarapan kita akan menuju Ninh Binh, sebuah kota kecil berjarak lebih kurang 90 km dari Hanoi. Tempat pertama yang akan kita kunjungi adalah Trang An, untuk berkeliling dengan sampan menyusuri gua-gua dan alam yang spektakuler. Di sini sebagian sekuel film Kong: Skull Island dibuat. Di Ninh Binh, sebenarnya ada 2 lokasi lain yang mirip dengan Trang An, yaitu Tam Coc dan Van Long. Kita hanya akan ke Trang An saja. Foto-foto travelingmu di sini dijamin keren.

Sore: Kita akan hiking ke puncak Hang Mua Cave. Dari sini pemandangan yang aduhai terbentang di hadapan dan dapat dipastikan foto-fotomu di sini instagramable. Karena ke sini akan menaiki 500 anak tangga, maka fisik harus disiapkan sedemikian rupa. Jika kalian sepakat untuk tidak kuat, kita akan pilihkan tempat penggantinya. Kita akan bermalam di Ninh Binh.

Day 3: Ninh Binh
Pagi: Setelah sarapan kita menuju komplek gereja kuno, Phat Diem Cathedral. Gereja katolik Romawi ini dibangun akhir abad ke-19 dengan arsitektur campuran antara Vietnam dan Perancis. Kemudian jika waktu mencukupi kita akan mampir ke sebuah desa nelayan tua Ken Gha.

Siang: Setelah makan siang kita menuju komplek Pagoda Bai Dinh. Ini adalah sebuah komplek pagoda terbesar di Asia Tenggara yang luas sekali. Untuk memasuki kawasan akan disediakan kendaraan khusus, tetapi untuk mencapai puncak bukit di mana menara tertingginya berada kita akan berjalan kaki yang lumayan jauh. Tetapi kalian bisa sambil santai untuk berfoto. Kemudian kita kembali ke Hanoi, makan malam dan menginap di Hanoi

Day 4: Hanoi – Halong
Pagi: setelah sarapan kita berangkat menuju Halong Bay, salah satu dari 7 keajaiban dunia. Di perjalanan kita akan mampir di beberapa lokasi. Sesampai di Halong Bay, kita akan naik kapal untuk makan siang.

Siang: Kita akan dibawa menjelajahi Halong Bay selama lebih kurang 4 jam. Kita akan mengunjungi 2 gua terindah di sana, Thien Cung and Dau Go Cave. Kemudian juga singgah di desa nelayan terapung. Kemudian kita akan kembali ke Hanoi dan bermalam di sana.

Day 5: Hanoi City Tour
Setelah sarapan kita akan diajak mengunjungi tempat-tempat wisata iconic di seputaran Hanoi. Ho Chi Minh Mausoleum, Temple of Literature, St. Joseph Cathedral, Ngoc Son Temple, Hoa lo Prison, Opera House, Long Bien Bridge dan lain-lain. Jika semua selesai di sore hari, maka akan ada waktu bebas untuk menikmati susana Hanoi di malam hari.

Day 6: Departure from Hanoi
Setelah sarapan kita akan diantar untuk berbelanja oleh-oleh, kemudian makan siang dan diantar ke bandara.

CATATAN:
– Tour On Demand ini kusediakan karena aku gak punya waktu ngumpulin peserta.
– Dengan kurs sekarang perkiraan biaya per orang 9.8 jutaan rupiah (BISA LEBIH, BISA KURANG).
– Kalian bisa memilih sendiri tanggal keberangkatan, sebaiknya sebulan sebelum berangkat untuk memastikan tiket pesawat.
– Kita akan menggunakan Air Asia dari Jakarta-Hanoi dengan transit di Kuala Lumpur.
– Paket harga tour termasuk tiket pesawat ekonomi, akomodasi, hotel bintang 3+, semua tiket masuk kawasan wisata.
– Asuransi, pengeluaran pribadi dan tipping di luar dari harga paket tour.
– Free Travel Photographer.

Untuk foto-foto lokasi silakan mampir dan follow akun Instagramku. Kalian bisa menghubungiku lewat nomor +62817708177 (WA).