Movie Town Haikou, Studio Film Terbesar di Dunia Ini Wajib dikunjungi Jika Kamu Traveling ke Hainan

Kamu tahu di mana lokasi studio film terbesar di dunia? Adanya di kota Haikou, Hainan, propinsi paling selatan di China. Movie Town, demikian nama lokasinya terletak lebih kurang 8 kilometer dari pusat kota. Secara umum Movie Town ini menyatukan keindahan arsitektur, film dan ritel menjadi tujuan wisata yang unik. Selain menjadi lokasi untuk photoshoot, yang aku yakin akan membuatmu betah berlama-lama di sini, kamu juga bisa makan dan minum dengan suasana yang bisa dipilih sendiri. Memang di sini dibuka cafe-cafe yang menyesuaikan dengan tema lokasinya. Selain itu. Movie Town adalah salah satu lokasi untuk prewedding dengan tema suasana tempo dulu.

Saat ke sini sayangnya aku ikut rombongan tour yang kamu tahu sendiri semua serba dibatasi. Di lokasi yang nyaris sempurna ini kami hanya diberi waktu lebih kurang 2 jam saja. Padahal jika berjalan kaki dari gerbang masuk sambil menyusuri Avenue of Stars sudah membutuhkan waktu 15 menit saking luasnya tempat ini. Ya pasti semua serba terburu-buru, sesuatu yang tidak aku sukai jika traveling. Ke manapun aku traveling pasti lebih banyak mengambil foto, jadi bisa dibayangkan rasa kesalku karena dikasih waktu terbatas di lokasi yang aduhai. Ada beberapa spot yang memang tidak keburu kufoto.

Counter Tiket

Walaupun aku traveling ke Hainan ini ikut rombongan tour, yang semuanya sudah diberesin oleh agen, namun ada beberapa hal yang bisa kushare buat yang pengen ke sana. Setahuku pesawat termurah untuk ke sana adalah Malindo Air (aku gak dapat honor lho nyebutin airline ini). Hanya saja kamu harus transit di Kuala Lumpur. Dari Kuala Lumpur kira-kira 3,5 jam di udara dan kamu akan sampai di bandara Haikou yang nyaman. Dari sana kamu bisa menuju hotel terlebih dahulu kemudian jalan-jalan ke bagian lain kota. Keesokan harinya barulah ke Movie Town ini seharian sejak dari pagi.

Tiket Movie Townku

Ini lokasi-lokasi penunjang yang terdapat di kawasan Movie Town

1. 1942 Street
Fase pertama dari Movie Town menampilkan “1942 Street”, yang menggambarkan bangunan Era Republik di Chongqing yang ditampilkan dalam film Feng “Back To 1942”. Sebanyak 91 bangunan menampilkan gaya arsitektur yang berbeda yang berlaku pada saat itu, dari empat kota di sepanjang Sungai Yangtze: Chongqing, Wuhan, Nanjing dan Shanghai. Dari 91 bangunan tersebut, 20 telah dipulihkan persis seperti gambar-gambar lama, misalnya Yao Lu, bekas tempat tinggal untuk Chiang Kai-shek, Xishan Bell Tower, Teater Cathay Chongqing, dan Teater Rong Guang Shanghai; Setiap bangunan dengan sejarah panjang yang membangkitkan kenangan lama.

Di 1942 Street

2. Nanyang Street
Dibangun di tepi sungai yang panjangnya lebih dari 300 meter, “Nanyang Street” memiliki 70 bangunan yang dicirikan oleh ciri khas Asia Selatan, di mana elemen-elemen China berbeda dengan gaya Barat. Yang sangat menarik dan menarik adalah bangunan yang mewakili gaya arsitektur sejak masa itu, seperti lengkungan peringatan, dermaga, jembatan dan gereja.

Suasana Nanyang Street

3. Traditional Beijing Street
Bangunan di jalan meniru gaya arsitektur dari tahun 1950 sampai 1960an, setelah Republik Rakyat Cina didirikan. Mereka luar biasa, bermartabat dan keras; Turis mungkin menemukan jejak ingatan mereka yang tumbuh dewasa.

Foto Bareng Amoi Ini Gratis Lho

4. Church and Square
Terinspirasi oleh perencanaan kota di kota-kota Eropa dengan gereja-gereja sebagai fokusnya, arsitektur unik di sini dihiasi dengan ukiran, desain dan ornamen yang indah dan indah yang serupa dengan gereja-gereja di Eropa. Bangunan-bangunan ini berdiri menjulang di langit, membangkitkan rasa kagum dan menghormati.

Suasana Eropa Tempo Dulu

5. Park View Area
Bangunan di daerah tersebut dirancang sesuai dengan setting dari film Hesui sutradara Feng Xiaogang (film perayaan Tahun Baru Imlek) seperti “If You Are The One”, “The Banquet”, “A World Without Thieves”, “Tangshan Earthquakes”, Dengan tujuan untuk membangun area taman bertema bertema film yang menggabungkan seni arsitektur, budaya film, komersial dan hiburan.

Kongkow Santai Juga asyik

6. Avenue of Stars
Berjalan di Avenue of Stars, wisatawan dapat melihat tanda tangan dan sidik jari dari 80 selebriti lokal dan internasional populer, yang sebagian besar telah mengunjungi Movie Town. Dengan senang hati berjalan di Jalan dan merasakan pesona bintang-bintang ini, dengan kemungkinan bertemu dengan berhala Anda secara langsung.

The Avenue of Stars

7. The Movie Studio
Kawasan ini menampung beberapa studio film besar dengan luas gabungan 8000 meter persegi, yang terbesar di dunia. Studio dilengkapi dengan fasilitas yang sempurna, serta apartemen untuk bintang film. Ini akan menjadi tempat dimana bintang film China berkumpul dan bersinar.

Keterangan dan penjelasan tentang detail tempat ini sebagian kusadur dari website resmi Movie Town Haikou.