Mau ke Bukit Teletubbies di Cicalengka ? Traveler Harap Baca Dulu Tips Berikut

Halo sobat travelers. Ada waktu dan berkesempatan untuk liburan ke Bandung? setelah surfing sana-sini di google untuk mencari destinasi wisata di Bandung dan ternyata menemukan sebuah lokasi di Cicalengka yang pemandangannya seperti saat nonton acara anak Teletubbies di TV dulu suka kepikiran tentang bukit hijau dan indah yang ada di sana kan ? Tenang bagi kalian yang sedang penasaran dengan pesona alam di Bukit Teletubies yang berada di Cicalengka kalian bisa dengan mudahnya pergi kesana. Kenapa ingin kesana ? Karena pesona bukit hijau menawan serupa dengan acara Teletubbies berhasil membuat wisatawan lokal terpesona dan langsung ingin mengunjungi lokasi wisata tersebut karena tempatnya yang eksotis, kalau sekarang bilangnya Instagramable banget. Lebih lagi tempat ini masih sepi pengunjung walaupun di musim liburan dan juga lokasi Bukit Teletubies pun cocok digunakan sebagai area camping. Tapi sebelum kesana ada berbagai hal yang harus diperhatikan mengenai tips, cara dan apa yang harus dipersiapkan sebelum pergi kesana.

Pertama, siapkan kendaran dalam kondisi prima. Kendaraan untuk menuju ke Bukit Teletubies di Cicalengka hanya bisa dilalui dengan maksimal kendaraan roda 2 karena lokasinya yang terbilang cukup sulit dilalui roda 4 serta jalan menuju bukit pun hanya sebatas jalur sepeda motor atau jalan setapak untuk bisa sampai ke puncaknya. Ada dua pilihan yang mungkin bisa dipilih pengunjung yaitu berjalan kaki menuju bukit dari lokasi pintu masuk atau meminta diantarkan oleh petugas yang berjaga di pintu masuk

Kedua, karena lokasi Bukit Teletubies berada di puncaknya dan jalanan pun cukup menanjak sehingga menguras tenaga, alangkah lebih baiknya membawa bekal minum dan cukup istirahat selama menuju puncaknya. Tetapi tenang semua lelah karena mendaki hingga puncak kalian akan disuguhkan dengan pesona keindahan Bukit Teletubies yang luar biasa indah pokoknya benar-benar lelahnya terbayar dengan keindahannya.

Ketiga, jangan pakai sepatu putih, karena jalan setapak disana cukup berpasir dan warnanya tanahnya bewarna coklat sehingga bisa mengotori sepatu putih kesayangan kalian. Dan juga gunakan pakaian yang nyaman dan bisa dipakai bergerak bebas karena mengingat trek menuju bukit cukup menanjak dan sangat licin karena berpasir.

Untuk akses dari kota Bandung menuju Bukit Teletubies di Cicalengka ini pun sangat mudah, hanya mengikut jalan menuju Cicalengka yang nantinya kalian akan diarahkan untuk menuju Curug Cinulang setelah sampai di Cicalengka. Lokasi Bukit Teletubies dan Curug Cinulang pun tidak begitu jauh sehingga kalian bisa menikmati 2 sekaligus objek wisata selama berada di Cicalengka. Tetapi untuk menuju Bukit Teletubies kalian hanya perlu berjalan terus setelah sampai di area Curug Cinulang yang pastinya bakal dilewati terlebih dahulu.

Setelah beksplorasi kesana dan kemari menikmati alam dan mencari spot foto pastinya terasa haus dan lapar, tenang di Bukit Teletubies ada warung kecil yang dibangun oleh seorang ibu disana atau mungkin warga sekitar sana kalian bisa beristirahat sambil menikmati makanan dan minuman sembari menikmati pesona alam sekitar bukit. Terbayang bukan gimana rasanya ? bagaikan surga dunia pemberian Tuhan untuk kita nikmati bersama.

Satu hal lagi, karena lokasi Bukit Teletubies disini cukup bersih dan asri sebaiknya setelah makan dan minum sampahnya dibuang ke tempatnya atau kalau tidak ada tempat sampah akan lebih baik dibawa pulang saja sekaligus berkontribusi pada alam setelah apa yang telah kita nikmati supaya tetap asri.

Selamat Bereksplorasi.