Jangan Lewatkan Festival Budaya Minangkabau Ini Jika Kamu Punya Waktu

Kemana rencanamu akhir Nopember ini? Jika belum merencanakan sesuatu, coba intip sejenak detail acara Festival Budaya Minangkabau yang akan diadakan di jantung daerah asli Minangkabau. Acara akan berlangsung beberapa hari dengan berbagai rangkaian, minimal Kamu harus datang melihat acara puncak yang dijadwalkan pada tanggal 29 Nopember 2017 di Pagaruyung. Festival semacam ini memang diselenggarakan setiap tahun, tetapi tahun ini direncanakan lebih semarak dari tahun-tahun sebelumnya.

Menuju Pagaruyung yang terletak di kota Batusangkar, ibukota Kabupaten Tanah Datar ini tidaklah susah. Jika kamu datang dari luar Sumatera Barat, begitu mendarat di Bandara menggunakan mobil hanya membutuhkan waktu lebih kurang 2 jam saja. Di Bandar Udara Minangkabau yang merupakan gerbang Sumatera Barat tersedia berbagai jenis angkutan umum menuju kota Batusangkar. Dijamin kamu tidak akan kesulitan. Begitu sampai di lokasi, kamupun bisa menemukan penginapan atau hotel dengan tarif terjangkau.

Rundown Acara Festival Budaya Minangkabau

Puncak acara yang akan menarik adalah arak-arakan para bundo kanduang (istilah ini digunakan untuk menyebut para ibu di Minangkabau) sambil menjujung nampan berisi makanan yang disebut Jamba. Para bundo kanduang ini berasal dari lebih 110 Nagari dari seluruh wilayah Kabupaten Tanah Datar. Bisa kamu bayangkan ragam corak pakaian dan hiasan yang digunakan?

Lomba Foto Festival Budaya Minangkabau

Selain rangkaian acara yang tercantum di flyer tersebut juga ada lomba foto buat para fotografer. Lomba foto bertemakan “Mari Berwisata Budaya ke Tanah Datar” ini pastinya juga sayang untuk dilewatkan. Siapa tahu kamu nantinya adalah salah satu pemenang. Informasi selengkapnya bias ditanyakan ke CP yang tercantum. Mari datang ke Pagaruyung!